Home » , » PSKM 2013 SUKSES GELAR BAKTI SOSIAL BERTAJUK "ONE SOLIDARITY" DI P.A WIYATA KARTIKA PUTRA

PSKM 2013 SUKSES GELAR BAKTI SOSIAL BERTAJUK "ONE SOLIDARITY" DI P.A WIYATA KARTIKA PUTRA

Sabtu, 19 April 2014 | 06.06

Banjarbaru - Mahasiswa PSKM Angkatan 2013 mempersembahkan sebuah Acara Expo dengan tema “One Solidarity” sebagai bagian dari upaya konsolidasi Mahasiswa PSKM FK UNLAM dan lanjutan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Universitas Lambung Mangkurat. Kegiatan ini berlangsung pada hari Sabtu, tanggal 18 April 2014, yang bertempat di Panti Asuhan Wiyata Kartika Putra, Loktabat, Banjarbaru.

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan terdiri dari bakti sosial, perlombaan yang ditujukan bagi siswa SMP di wilayah Kota Banjarbaru, serta partisipasi dari mahasiswa kesehatan masyarakat dalam mengikuti berbagai perlombaan. Selain kegiatan tersebut, terdapat 9 stand yang didirikan oleh pelaksana, yaitu Stand Gigi, Stand P3K, Stand Riset, Stand Pemeriksaan Kesehatan Gratis, Stand Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Stand Perpustakaan, Stand Gizi, Stand Diare dan Stand Demam Berdarah. Perlombaan yang diselenggarakan antara lain, yaitu lomba PMR dan lomba cerdas cermat yang ditujukan kepada siswa SMP, serta lomba menghias tong sampah dan pemilihan Duta KESMAS yang ditujukan kepada Angkatan 2013.

Acara yang dimulai pukul 09.30 WITA ini diisi oleh sambutan dari Wakil Ketua Pelaksana Kegiatan, Ahmad Zaidan, kemudian sambutan oleh Junaidi selaku Ketua Hima Kesehatan Masyarakat dan Fauzie Rahman, SKM, MPH selaku Sekretaris Prodi Kesehatan Masyarakat. Pembukaan Expo dilakukan secaraa secara simbolis dengan pemotongan pita di depan pintu masuk Expo yang didampingi oleh Tim Dokter FK Unlam yang terlibat dalam Pemeriksaan Kesehatan, Bagian Kemahasiswaan PSKM FK Unlam, Ketua Hima Kesmas Periode 2014/2015.

Acara berjalan cukup lancar karena dukungan dari berbagai pihak serta cuaca yang bersahabat sehingga acara dapat dilangsungkan hingga pukul 15.00 WITA. Mahasiswa PSKM maupun kalangan akademis diluar PSKM menyambut antusias dan berpartisipasi dalam acara tersebut dengan mengunjungi stand-stand dan bermain games yang disediakan.

Adapun pemenang lomba PMR berturut-turut diraih oleh Regu C  MTs Hidayatullah (juara 1), Regu B SMPN Banjarbaru 3 (Juara 2) , dan Regu D SMPN Banjarbaru 3 (juara 3). Untuk lomba cerdas cermat pemenangnya adalah Juara 1 dimenangkan oleh Regu B SMPN Banjarbaru 3, Juara 2 dimenangkan oleh Regu A SMPN Banjarbaru 3, dan Juara 3 dimenangkan oleh MTs Hidayatullah.

Untuk lomba bagi kalangan Mahasiswa PSKM FK UNLAM Angkatan 2013 yang salah satunya adalah lomba menghias tong sampah dimenangkan oleh Kelompok Mutiara Sinta NU, Dita Ariani, dan Brenda Ellise Sangari sebagai Juara 1 dan Kelompok Oliva, Christina Oktaviani, Hijratul Salimah sebagai Juara 2.

Puncaknya adalah pengumuman  Duta KESMAS 2013 yang akhirnya jatuh kepada Noor Aida Agustina dan Hadianoor.

Berikut terdapat beberapa dokumentasi yang diabadikan pada Acara Expo dengan “One Solidarity” pada tanggal 18 April 2014.

Stand-stand yang tersedia

Peresmian acara Expo “One Solidarity” yang dibuka secara simbolis oleh Fauzie Rahman, SKM, MPH selaku Sekretaris Prodi Kesehatan Masyarakat

Sekretaris Prodi Kesehatan Masyarakat, Ketua Prodi, dokter-dokter, guru-guru dan Tamu Undangan

Mahasiswa PSKM FK UNLAM Angkatan 2013 selaku Panitia Penyelenggara

Tim Dokter Pemeriksaan  Gratis

Finalis pemilihan Duta KESMAS 2013

Peserta Lomba Cerdas Cermat

Lomba Palang Merah Remaja

Lomba Menghias Tong Sampah
Penutupan dan pembagian hadiah bagi pemenang lomba-lomba kegiatan
 Author : Mira S
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar, opini, pendapat atau masukan anda dengan bahasa yang santun,

 
Support : Copyright © 2013. KESEHATAN MASYARAKAT UNLAM - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger