Home » , » CALL FOR REGISTRATION : PEKAN SENI MAHASISWA NASIONAL XII, PALANGKARAYA 2014

CALL FOR REGISTRATION : PEKAN SENI MAHASISWA NASIONAL XII, PALANGKARAYA 2014

Senin, 07 April 2014 | 20.14

PEKSIMINAS merupakan puncak kegiatan kemahasiswaan di bidang pengembangan bakat dan minat mahasiswa dalam bidang seni. PEKSIMINAS diselenggarakan sekali dalam dua tahun oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud dengan menunjuk salah satu pengurus BPSMI (Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia) sebagai panitia penyelenggara kegiatan. Peserta adalah hasil seleksi terbaik dari mahasiswa peserta yang ikut pada pekan seni mahasiswa daerah (peksimida). Seperti dinyatakan di dalam Pola Pengembangan kemahasiswaan yang diterbitkan oleh Ditjen Dikti Depdiknas tahun 2006 penyelenggaraan PEKSIMINAS bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan praktik mahasiwa dalam menumbuhkan apresiasi terhadap seni, baik seni suara, seni pertunjukan, penulisan sastra, seni rupa, dll.

Kegiatan PEKSIMINAS untuk pertama kalinya diselenggarakan di kota Surakarta pada tahun 1991, sedangkan PEKSIMINAS XII 2014 kali ini di adakan di kota Palangka Raya.

Jadwal registrasi peserta PEKSIMINAS XII Tahun 2014 di Palangka Raya dilakukan dalam 3 (tiga) tahap:

1. Tahap pertama (Pendaftaran By Number) : Tanggal 15 April s/d 31 Mei 2014 Melalui website www.peksiminas12ktg.com dan selanjutnya mengunduh formulir pendaftaran yang sudah diisi dan ditanda tangani dan kemudian dikirim kembali formulir tersebut (format pdf) ke email : peksiminas12.ktg@gmail.com.

2. Tahap Kedua (Pendaftaran By Name) : Tanggal 1 s/d 31 Juli 2014 Registrasi tahap kedua dilakukan dengan mengisi form yang tersedia di website www.peksiminas12ktg.com dengan memasukan username dan password. Dokumen yang harus diupload biodata peserta, KTM, Akte Kelahiran, Photo (4x6 cm) memakai jaket almamater.

3. Tahap Ketiga : Tanggal 13 September 2014 (Langsung)  Jam : 08.00-18.00 WIB
Tempat : Sekretariat PEKSIMINAS XII BAAK-PSI Unpar Lantai Dasar (Jumlah peserta yang didaftarkan pada tahap ketiga/langsung tidak boleh melebihi jumlah yang didaftarkan pada tahap kedua)

Registrasi dapat dilakukan setelah memperoleh username dan password dengan cara menghubungi panitia melalui email panitia peksiminas12.ktg@gmail.com.

Syarat-syarat yang harus dibawa peserta pada saat registrasi langsung:  
1. Surat Tugas dari Ketua Pengda BPSMI masing-masing
2. Kartu Tanda Mahasiswa asli masih berlaku
3. Pas photo berwarna ukuran 4 x 6 = 2 lembar
4. Akte Kelahiran Asli
5. Surat Rekomendasi dari Perguruan Tinggi
6. Kartu Rencana Studi (KRS) terakhir 
 
info lebih lengkap tentang jenis dan jadwal perlombaan dapat dilihat pada situs resmi PEKSIMINAS XII  (peksiminas12ktg.com)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar, opini, pendapat atau masukan anda dengan bahasa yang santun,

 
Support : Copyright © 2013. KESEHATAN MASYARAKAT UNLAM - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger