Home » , » PANDUAN SELEKSINYA UNLAM MANDIRI (SENYUM) 2014

PANDUAN SELEKSINYA UNLAM MANDIRI (SENYUM) 2014

Kamis, 24 April 2014 | 02.03

Pada  penerimaan mahasiswa baru oleh Perguruan Tinggi Negeri (PTN) tahun akademis 2014/2015 terdiri atas :
  1. Seleksi Nasional Masuk Perguran Tinggi Negeri (SNMPTN). Seleksi ini merupakan pola seleksi nasional berdasarkan penjaringan prestasi akademik (PPA) dengan menggunakan nilai rapor,  prestasi lainnya, dan lulus Ujian Nasional (UN) 2014, biaya pendaftaran menjadi tanggung jawab pemerintah.
  2. Seleksi Bersama Masuk Perguran Tinggi Negeri (SBMPTN). Seleksi ini merupakan seleksi melalui jalur Ujian Tulis dan biaya ditanggung oleh perserta.
  3. Seleksi Mandiri Perguruan Tinggi Negeri.
Seleksi ini merupakan Seleksi yang dilaksanakan oleh masing-masing Perguruan Tinggi Negeri. Dalam hal ini UNLAM menamakan dengan Seleksinya Unlam Mandiri (SENYUM) , yang pelaksanakaannya melalui jalur ujian tulis dan biaya ditanggung oleh perserta.

UNLAM akan menerima 1.603 mahasiswa baru Program S1 yang dilakukan melalui Program Seleksinya Unlam Mandiri (SENYUM). Program Seleksinya Unlam Mandiri (SENYUM) Universitas Lambung Mangkurat berasal  dari SMUT yang berubah bentuk dari PMDK. SENYUM dilaksanakan atas dasar Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 34 Tahun 2010 tentang Pola Penerimaan Mahasiswa Baru Program Sarjana pada Perguruan Tinggi yang diselenggarakan oleh Pemerintah, sistem penerimaan mahasiswa baru program sarjana pada perguruan tinggi dilakukan melalui seleksi secara nasional dan bentuk lain.

Seleksi penerimaan mahasiswa baru melalui Program SENYUM  pada tahun 2014 adalah seleksi penerimaan yang diperuntukkan siswa lulusan tahun 2012, 2013 dan tahun 2014 dan dilaksanakan melalui ujian tulis dengan persyaratan :
1.  Bagi semua peminat program studi di Fakultas Kedokteran dan Program Studi Farmasi di Fakultas MIPA dilakukan psikotes dan tes bakat untuk yang memilih program studi yang ada di Fakultas Teknik
2.  Setelah dinyatakan lulus / diterima, semua calon diwajibkan mengikuti Tes Kesehatan dan Nafza yang jadwalnya akan ditentukan kemudian oleh Universitas


sumber: www.unlam.ac.id
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar, opini, pendapat atau masukan anda dengan bahasa yang santun,

 
Support : Copyright © 2013. KESEHATAN MASYARAKAT UNLAM - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger